Kamis, 27 November 2008

Artis Populer Indonesia Zaskia Adya Mecca



Zaskia Adya Mecca
Lahir:
Jakarta, 08 September 1987

Biografi :
Zaskia Adya Mecca dikenal sebagai seorang Artis Populer Indonesia yang pernah masuk nominasi sebagai Aktris Sinetron Wanita Terbaik dalam Piala Vidya (FFI).
Zaskia sendiri adalah mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Paramadina Jakarta.Zaskia dalam penampilannya selalu memerakan pribadi muslimah yang selalu berkerudung sebagaimana kehidupan sehari-harinya.Sinetron yang melejitkan namanya adalah KIAMAT SUDAH DEKAT arahan sutradara Deddy Mizwar.
Dalam sinetron tersebut, anak kedua dari tujuh bersaudara ini berperan sebagai Sarah, seorang perempuan yang menggunakan jilbab, sebagaimana penampilannya dalam keseharian. Selain KIAMAT SUDAH DEKAT, Zaskia juga membintangi CINTA SMU, HABIBI DAN HABIBAH, SENANDUNG MASA PUBER, CINTA SMU dan LORONG WAKTU Pada tahun 2007, Zaskia turut membintangi film layar lebar KUN FAYAKUN, film religi karya ustad Yusuf Mansyur yang telah dilaunching akhir 2007 lalu.
Zaskia juga membintangi film arahan sutradara Indonesia Hanung Bramantyo bertema religi AYAT-AYAT CINTA. Film ini diangkat dari novel berjudul sama karangan Habiburrahman El Shirazy, di mana Zaskia memerankan tokoh Noura Bahadur, sebuah peran antagonis untuk kali pertama baginya.

Admin Artis Populer Indonesia

Tidak ada komentar: