Minggu, 14 Desember 2008

Artis Populer Indonesia Delon


Stanislaus Alexander Liauw Dalon Thamrin
Lahir:
20 Mei 1978


Biografi :
Stanislaus Alexander Liauw Dalon Thamrin lebih dikenal sebagai Delon Thamrin, dikenal sebagai penyanyi yang tumbuh dari ajang adu bakat Indonesian Idol pertama (2004).


Pria kelahiran 20 Mei 1978 itu, menduduki posisi kedua, setelah kalah unggul dengan Joy Tobing.Namun Delon, demikian biasa dipanggil, akhirnya menjadi pemenang Indonesian Idol beberapa bulan kemudian. Hal ini setelah Joy Tobing memutuskan untuk keluar dari manajemen artis IP (Indomugi Pratama) sebagai pihak manajemen yang ditunjuk oleh FreMantle Media selaku pemegang brand Indonesian Idol bersama dengan RCTI, BMG dan IP Manajemen.


Proses keluarnya Joy berlangsung secara alot dan penuh 'konflik'. Setelah Indonesian Idol, Delon pun berkesempatan merilis album, di antaranya, album perdananya BAHAGIAKU yang kemudian mendapatkan double platinum dalam waktu dua bulan setelah peluncurannya. Menyusul album keduanya, THE SWEETEST GIFT FROM DELON yang bertema hari Natal, single Terjaga Di Setiap Mimpi pada album PORTRAIT OF YOVIE, single Kokoronotomo duet dengan Mayumi Itsuwa pada album BEST DUET LOVE SONG, single Satu Hanya Kamu duet dengan Pingkan Mambo di album terbaru Pingkan, dan soundtrack untuk film VINA BILANG CINTA.


Selain itu Delon juga banyak membintangi iklan, bermain sinetron dan film layar perak.Debut akting Delon lewat film layar lebar yang dibintanginya bersama aktris Rachel Maryam, dalam VINA BILANG CINTA (2005).


Admin Artis Populer Indonesia

Tidak ada komentar: