Minggu, 07 Desember 2008

Artis Populer Indonesia Rieke Dyah Pitaloka


Rieke Dyah Pitaloka
Lahir:
Garut, Jawa Barat, 09 Januari 1974


Biografi :
Rieke Dyah Pitaloka dikenal sebagai bintang sinetron, teater, aktifis dan pembawa acara program televisi. Kelahiran Garut, Jawa Barat, 9 Januari 1974, Rieke populer lewat perannya sebagai gadis blo'on dan lugu bernama Oneng dalam serial BAJAJ BAJURI dan SALON ONENG, selain juga membintangi sejumlah sinetron lepas.


Rieke 'Oneng' juga dikenal sebagai penulis dan aktifis parpol maupun ormas. Dia pernah menduduki jabatan sebagai wakil sekretaris jendral pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pinpinan Muhaiman Iskandar. Sebelum kemudian menyebrang ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) pimpinan Magawati Soekarnoputri.


Sementara sebagai penulis, bukunya berjudul Kekerasan Negara Menular ke Masyarakat merupakan thesis S2-nya yang kemudian diterbitkan dan dijualbelikan. Perempuan lulusan Pasca Sarjana Filsafat Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia itu, kemudian menikah dengan Doni Gahral, pria yang berprofesi sebagai dosen sebuah perguruan tinggi di Jakarta. Rieke dipersunting pada 23 Juli 2005, namun hingga kini belum dikaruniai keturunan, meski telah dua kali mengalami keguguran.


Admin Artis Populer Indonesia

Tidak ada komentar: