Minggu, 07 Desember 2008

Artis Populer Indonesia Rossa


Sri Rossa Roslaina Handiyani
Lahir:
Sumedang, Jawa Barat, 09 Oktober 1978


Biografi :
Rossa memiliki nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani, lahir di Sumedang, Jawa Barat, 9 Oktober 1978. Ia merupakan penyanyi beraliran pop yang kini menjadi istri Yoyok, salah seorang anggota grup band Padi.


Darah Rossa sebagai penyanyi mengalir dari ibunya, Eni Kusmiani, yang mantan penyanyi Cianjuran dan ayahnya seorang wiraswasta, Ukas Hasan Irawan. Ia sendiri anak pertama dari tiga bersaudara, Iwan dan Hendra.


Debut album Rossa berjudul Untuk Sahabatku, dirillis 1988, berisi lagu anak-anak yang musiknya dikerjakan Franky Sahilatua, James F Sundah, Uce F Tekol, Areng Widodo dan Alex Lia. Berikutnya ibu dari Rizky Langit Ramadhan itu merilis album kedua berjudul Nada Nada Cinta (1996), yang memperoleh sambutan luas dari pengemarnya.
Miring

Semakin populer saat Rossa merilis album Tegar (2000), di mana lagu tersebut juga menjadi theme-song sinetron arahan Putu Wijaya, SUAMI, ISTRI DAN DIA yang ditayangkan di stasiun TV, RCTI.


Penyanyi yang meraih gelar sarjana dari jurusan FISIP Universitas Indonesia pada Februari 2002 itu, kemudian merilis album Kini (2002). Kemudian Rossa merilis Yang Terpilih, album berisi kumpulan lagu-lagunya yang dinyanyikan ulang.

Diantara lagu lagu yang pernah di ciptakanya ada salah satu lagu yang membuat namanya semakin populer,yaitu saat ia meluncurkan lagu berjudul Ayat Ayat Cinta(AAC).
Lagu tersbut juga terpilih menjadi sountrack dalam film Ayat Ayat Cinta.


Admin Artis Populer Indonesia

Tidak ada komentar: