Minggu, 07 Desember 2008

Artis Populer Indonesia Surya Saputra


Surya Saputra
Lahir:
Ciputat, Jakarta, 05 Juli 1975


Biografi :
Surya Saputra, lahir di Jakarta, 5 Juli 1975. Profesinya sebagai bintang diawali dari pangung modelling, yang kemudian berkembang di dunia akting, baik sinetron maupun layar lebar.


Bahkan kini mempersiapkan diri menjadi produser film.Surya juga pernah eksis dan pernah menelurkan album dalam grup boyband, Cool Colors yang beranggotakan empat cowok keren, masing-masing Ari Wibowo (menggantikan Teuku Ryan), Ari Sihasale dan Yohandi Yahya.


Sinetron yang dibintanginya, diantaranya, AIR MATA IBU, CERITA CINTA, REMAJA LIMA, CINTA ABADI, ROMANTIKA 21, STRAWBERRY, METROPOLIS 2, SENYUMAN ANANDA dan sinetron terbarunya, ARISAN! THE SERIES.


Sementara film-filmnya yang pernah sukses meliputi, JANJI JONI, GIE, UNTUK RENA, ARISAN!, BELAHAN JIWA dan film terbarunya, LONG ROAD TO HEAVEN (2007), dimana dirinya berperan sebagai teroris bom Bali, Hambali.


Lewat film ARISAN, pria berjamban ini berhasil meraih penghargaan sebagai pemeran pembantu pria terbaik dalam FFI 2004. Terkait kehidupan pribadinya, Surya pernah menikahi penyanyi R&B, Dewi Sandra. Namun kemudian pernikahan mereka gagal, dan pada 2005 resmi bercerai. Surya, sendiri saat ini menjalin hubungan dengan personel AB Three, Cyntia Lamusu, sementara Dewi Sandra menikah dengan penyanyi Glenn Fredli.


Admin Artis Populer Indonesia

Tidak ada komentar: