Sabtu, 06 Desember 2008

Artis Populer Indonesia Tora Sudiro


Taura Danang Sudiro
Lahir:
Jakarta, 10 Mei 1973


Biografi :
Tora Sudiro memiliki nama lengkap Taura Danang Sudiro, lahir di Jakarta, 10 Mei 1973. Tora dikenal sebagai aktor layar lebar, bintang iklan dan juga bintang komedian.


Tora yang memiliki banyak tatto di tubuhnya ini, pernah meraih Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2004 sebagai aktor Pemeran Utama Terbaik, lewat film ARISAN!. Dalam film yang dibintanginya bersama Surya Saputra, Cut Mini, Aida Nurmala dan Rachel Maryam, Tora berperan sebagai pria gay di mana dirinya harus beradegan ciuman dengan pria lawan mainnya.


Selain itu Tora pada 2005 dan 2006, juga berhasil memenangi Piala Panasonic Award sebagai aktor terfavorit.Dalam perjalanan karirnya, Tora sebelumnya adalah seorang karyawan asuransi, sound engineer dan periklanan.


Debut filmnya lewat film TRAGEDI, arahan Rudi Soedjarwo, namun dirinya mulai dikenal publik saat membintangi film ARISAN!.Lewat film tersebut, suami dari Anggraini Kadiman dan ayah dari Azzahra Nabila ini melejit dan mulai mendapat banyak tawaran main sinetron dan film, di antaranya, DUNIA D, JANJI JONI (2005), BANYU BIRU (2005), EKSPEDISI MADEWA (2006), D'BIJIS (2007), NAGA BONAR (JADI) 2 (2007) dan sinetron DUNIA TANPA KOMA (2006), MALAM PERTAMA, BUNDA. Termasuk juga penempilan rutinya sebagai komedian dalam Extravaganza dan pembawa acara program televisi.


Akhir akhir ini nama Tora Sudiro sering menghiasi media media atas gugatan cerai sang istri Anggraini Kadiman yang kembali digelar di PA Depok, Senin (24/11). Anggi dan Tora datang secara terpisah. Anggi datang dengan mobil Nisan Serena bernopol B 8739 UJ dan Tora mengendarai Inova warna silver bernopol B 8279 VV.


Begitu tiba di PA Depok keduanya langsung masuk ruang mediasi. Selama 30 menit pasangan ini berada di dalam ruangan. Sebelumnya, saat tiba Tora disapa para reporter 'Halo Tora.' Dan dijawab dengan agak kasar, 'Halo juga jing (anjing?).'


Ketika keluar dari ruang mediasi, para reporter kembali menghujani Tora dengan pertanyaan ketika ditanya, 'Mau rujuk ya?' Bintang Extravaganza ini menjawab, 'Sok tahu lu.'
Tora digugat cerai istrinya, Anggi pada 22 Oktober 2008 melalui kuasa hukumnya. Anggi selama dua tahun ternyata telah menggantung status perkawinannya, selain juga menuntut tunjangan sebesar Rp10 juta per bulan untuk anak-anaknya.


Admin Artis Populer Indonesia

Tidak ada komentar: